Video OTT Rektor Unila, tapi Diklaim Penahanan Anggota DPR

oleh -146 Dilihat

KABAR tiga anggota DPR ditangkap aparat mendadak tersebar di media sosial. Informasi itu menyebut tiga wakil rakyat tersebut terhubung dengan kasus Duren Tiga. Katanya, mereka ditangkap karena telah menerima suap dari mantan Kadivpropam Irjen Ferdy Sambo.

’’3 ANGGOTA DPR RI PENERIMA S4AP FERDY SAMBO RESMI DITAHAN HARI INI,’’ tulis pengelola halaman Lidah Rakyat beberapa hari lalu. Dalam video tersebut juga tertulis keterangan bahwa ketiganya telah ditahan ’’hari ini’’. Tanpa menyertakan tanggal pasti pada keterangan tersebut.

Video berdurasi 11 menit itu menunjukkan kompilasi rekaman berbagai kejadian. Salah satunya pada awal video memperlihatkan situasi seperti konferensi pers yang dilakukan KPK. Sisanya, kompilasi itu berisi rekaman podcast dan penggalan video. Salah satunya menunjukkan rekaman mantan Kadivpropam Irjen Ferdy Sambo yang menyampaikan permohonan maaf (cutt.ly/3DewanDitangkap).

Tentu informasi itu penuh kejanggalan. Pasalnya, tak ada berita resmi tentang penangkapan atau operasi tangkap tangan (OTT) atas kasus Duren Tiga. Khususnya terhadap anggota DPR. Apalagi OTT yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).