Tambahan Kasus Covid-19 di Surabaya Masih di Atas 100 Orang Per Hari

oleh -226 Dilihat

JAKARTA (XNews.id)- Suasana di wilayah aglomerasi Surabaya Raya sekarang ini tak ubahnya seperti sebelum pandemi. Keramaian sudah tampak di mana-mana. Namun, ingat! Bukan berarti nihil kasus Covid-19. Di Surabaya, sejauh ini tambahannya masih di atas angka 100 orang per hari. Jumlah kasus aktif pun masih tertinggi di Jatim.

Mengutip data dari Pemprov Jatim, pada Selasa (6/9), tambahan kasus positif Covid-19 di Surabaya sebanyak 116 orang. Jumlah kasus sembuh ada 123 orang. Dan, satu orang meninggal dengan status terkonfirmasi positif. Total jumlah meninggal sejak pandemi mewabah 2020 lalu hingga kini telah mencapai 2.968 orang.

Adapun jumlah kasus aktif atau yang masih terpapar virus korona di Surabaya mencapai 243 orang. Angka ini terbanyak dibandingkan seluruh kabupaten/kota di Jatim. Di bawah Kota Surabaya adalah Sidoarjo dengan jumlah kasus aktif 87 orang, Kabupaten Malang 84 orang, Kota Malang 79 orang, dan Gresik 36 orang.

Demikian juga data tambahan kasus baru pada hari-hari sebelumnya. Rata-rata di atas angka 100 orang. Bersyukur, angka kesembuhan juga cukup tinggi. Bisa jadi karena itu, pemerintah tetap melanjutkan PPKM. Namun, semua wilayah berstatus PPKM level 1. Termasuk di Surabaya Raya dan kabupaten/kota Jatim lainnya.