Jangan Sampai Ketinggalan, Artefak Nabi Muhammad SAW Ada di Ambunten Sumenep

oleh -280 Dilihat
oleh

SUMENEP (Xnews.id) : Dalam rangka memperingati ulang milad yang ke-5, Majelis Sholawat Maula Inat menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Gedung Yubi, depan Lapangan Ambunten Sumenep. Pameran artefak Baginda Rasulullah itu digelar sejak tanggal 20 hingga 30 September 2022.

Ketua Panitia Kegiatan Ulang Milad Majelis Sholawat Maula Inat dan Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah Kiai Syaiful Islam mengatakan, semua peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di acara Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten tersertifikasi keasliannya oleh ahli arkeologi dan sejarah dunia oleh Prof. DR. Abdul Manaf Embong, Museum Waris Malaysia.

“Semua artefak Nabi Muhammad yang ada di gedung ini sudah tersertifikasi keasliannya oleh ahli arkeologi dan sejarah dunia, yakni Prof. DR. Abdul Manaf Embong, Malaysia,” katanya.

Menurut dia, tujuan dari acara pameran artefak peninggalan Rasulullah tersebut untuk mengenalkan sirah-sirah Nabi kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengetahuinya.

“Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan kepada masyarakat apa itu Artefak Peninggalan Sirah Nabi. Yang lebih penting itu Tabarrukan,” jelasnya.