Akhirnya, JTB Sukses Lakukan Pengaliran Gas Perdana

oleh -95 Dilihat

JAKARTA (XNews.id) – Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang berada di Desa Bandungrejo, Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur berhasil lakukan pengaliran gas perdana atau Gas On Stream (GoS) pada Selasa (20/9). Penyaluran gas perdana tersebut menandai babak baru proyek JTB yang dikelola PT Pertamina EP Cepu (PEPC) yang merupakan anak usaha dari PT Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream menuju fase produksi.

GoS merupakan tahap pengaliran gas dari Gas Processing Facility (GPF) menuju metering area untuk disalurkan ke pipa distribusi yang selanjutnya diterima oleh para buyers dari gas tersebut. Sebelumnya, pada Agustus lalu, Pertamina EP Cepu bersama mitra pelaksana telah berhasil melakukan Gas in atau mengalirkan gas dari sumur ke GPF sebagai bagian tahap penting bagi proyek ini.

Direktur Utama Pertamina EP Cepu, Awang Lazuardi mengatakan bahwa proses GoS ini telah melalui tahapan krusial penuh tantangan, sebagai hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat di proyek gas JTB. Menurut Awang, semua harus mendapatkan apresiasi besar atas dedikasi juga inovasi dalam penyelesaian proyek.