Mahasiswa UPH Medan Buat Aplikasi Kampanye Lingkungan Berinsentif Pertama di Indonesia

oleh -259 Dilihat
oleh

“Perkuliahan di UPH membekali kami pengetahuan dengan pendidikan yang transformatif untuk menjadi seorang pemimpin masa depan. Kami dapat mengasah kemampuan kreativitas dengan mengikuti berbagai kegiatan selama perkuliahan di UPH, seperti menjadi bagian dari student leaders atau organisasi kemahasiswaan, serta berpartisipasi secara aktif di kegiatan dalam kampus. Dengan begitu, kami dapat mengasah kreativitas untuk membawa inovasi ke dalam dunia. Di kelas perkuliahan, beberapa mata kuliah seperti Technopreneurship, E-business & E-commerce, dan Leadership & Entrepreneurship membantu kami dalam merancang ide bisnis yang kreatif dan berdaya saing, dengan kaidah-kaidah yang sudah menjadi standar. Ini yang membantu kami untuk berani mengambil tantangan dalam mengembangkan inovasi baru,” jelas Kenji Marwies.

Meresponi hal ini, Okky Putra Barus, S. Kom., M.M., M.T.I. selaku dosen pembimbing dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi UPH Kampus Medan mengatakan, “Kami mendukung penuh dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu, prodi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengangkat dan menyempurnakan karya atau project yang mereka hasilkan menjadi sebuah karya Tugas Akhir,” tuturnya.

Hasil karya inovatif dari Kenrick dan Kenji dalam mengembangkan EcoSense merupakan komitmen nyata UPH dalam memberikan pendidikan berkualitas unggul dan mendorong mahasiswanya untuk berkontribusi positif bagi perkembangan teknologi serta mampu menjadi ‘The Great Achiever’ yang siap memimpin bangsa.