Pengurus IKA FIB USU 2022-2026 Dilantik, Apriadi Gunawan: Kami Tidak Mau Dicap Kaleng-kaleng

oleh -220 Dilihat

Medan, (XNews.id) – Ketua Umum Pengurus Pusat IKA USU H Raden Romo Muhammad Syafi’i memimpin langsung Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (IKA FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2022-2026 yang berlangsung di Gedung Serba Guna T. Amir Ridwan FIB USU, Rabu (19/10/2022).

 

Sesuai dengan hasil Kongres IV pada September lalu, ditetapkan Apriadi Gunawan sebagai Ketua IKA FIB, posisi Sekretaris Panut Hadi Siswoyo dan Bendahara Saiful Amri Sambas. Selain H Raden Romo Muhammad Syafi’i, pelantikan juga turut hadir Ketua Pengurus Wilayah IKA USU Sumut Tengku Erry Nuradi, Dekan FIB Dr. Dra. T. Thyrhaya Zein, M.A., dan sejumlah tokoh lainnya.

 

Ketua Panitia Pelantikan IKA FIB USU Panut Hadisiswoyo dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan persiapan yang singkat. Meski begitu, dengan kerjasama panitia yang solid dan bantuan berbagai pihak, pelantikan pengurus IKA FIB USU dapat berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan dan direncanakan.

 

 

“Ini merupakan langkah untuk mengedepankan, memperkuat eksistensi Alumni FIB. Dengan adanya IKA FIB ini menjadi penguatan memajukan alumni dan juga kampus. Maju alumni maka majulah kampus. Melalui IKA FIB ini, kita memperkuat silaturahmi dan jaringan kerja antar sesama alumni serta kontribusi terhadap almamater ,” kata Panut, Rabu (19/10/2022)

 

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pelantikan Pengurus IKA FIB USU.

 

“Saya berterimakasih kepada semua pihak, donatur, sponsor yang telah mendukung acara ini. Baik secara moril dan finansial yang membuat acara kita ini bisa berjalan dengan baik. Kami Mohon maaf jika ada kekurangan,” imbuhnya.

 

Ketua IKA FIB USU Apriadi Gunawan dalam pidatonya mengucap syukur atas terlaksananya pelantikan pengurus IKA FIB USU. Ia menyatakan, kepengurusan baru akan berupaya bangkitkan gairah dengan potensi pengurus yang ada saat ini.

 

 

“Alhamdulilah pada hari ini apa yang kita nantikan bisa terwujud. Meskipun melalui proses yang berliku dan spontan. Kita coba bangkitkan gairah kembali dengan mengumpulkan potensi kawan-kawan yang ada saat ini