Didampingi Pangdam IM, Wamentan Resmikan Food Estate Makorem 012/TU Aceh

oleh -1541 Dilihat
Didampingi Pangdam IM, Wamentan Resmikan Food Estate Makorem 012/TU Aceh

ACEH BARAT, (XNews.id) – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi meresmikan Food Estate Korem 012/Teuku Umar di Desa Alue Peunyaring, Kecamatan Meurebo, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, pada Senin (31/10/2022).

Didampingi Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Riyanto, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Effendi, dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh Cut Huzaimah, Wamentan turut meninjau pengembangan kawasan food estate tersebut.

“Saya baru saja turun ke lapangan untuk melihat produk dan kriteria apa yang memang mensyaratkan untuk bisa menjadi food estate. Syukur Alhamdulillah, ternyata sudah terintegrasi, ada peternakan, ada tanaman hortikultura, ada tanaman pangan,” kata Wamentan.

Wamentan Harvick mengatakan kawasan food estate ini merupakan satu-satunya yang berada di luar Kementerian Pertanian. Ia berharap agar kawasan ini bisa menjadi contoh bagi satuan TNI yang lain untuk mendukung ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan.