Ratusan Huntara Bunga Dompet Dhuafa Hadirkan Senyum Ramadan Bagi Penyintas Gempa Cianjur

oleh -89 Dilihat

RATUSAN hunian sementara Bumi Endah Dompet Dhuafa (Huntara Bunga) di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah berdiri dan siap dihuni oleh penyintas gempa bumi Cianjur. 

Ratusan unit tersebut tersebar di Kampung Sarampad, Desa Sarampad dan Kampung Pangkalan, Desa Benjot. Melalui unit Disaster Management Center (DMC), Dompet Dhuafa meresmikan Huntara Bunga di Kampung Sarampad, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat (31/3).

“Alhamdulillah saya senang mendapat bantuan Huntara, saya senang. Karena jangankan untuk rumah, untuk makan juga saya bagaimana (sulit). Sejak dapat Huntara anak-anak bisa (hidup) layak, tidak di tenda lagi. Karena kalau di tenda itu saat musim panas (menjadi gerah/kepanasan) jika musim hujan kebanjiran,” ujar Hadini, salah satu penerima manfaat.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita yang disusul dengan penanaman pohon produktif yakni pohon mangga. Selain itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama para penerima manfaat dan warga sekitar Kampung Sarampad.