Pangdam I/BB Dampingi Kunjungan Kerja Presiden RI ke Labura

oleh -243 Dilihat
oleh

Labura (XNews.id) – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien, menyambut kedatangan dan sekaligus mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2022).

Dari Lanud Soewondo dengan menggunakan dua helikopter ditumpangi Presiden dan Pangdam I/BB, bertolak ke Labura dan mendarat di alun-alun Kota Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, menggunakan helikopter berwarna merah putih.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono langsung disambut ratusan warga masyarakat yang sudah menunggunya sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Lokasi pendaratan helikopter yang membawa rombongan Joko Widodo, berada tepat disebelah Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, di ruas Jalan Lintas Sumatera menghubungkan Medan – Pekanbaru – Padang dan tempat-tempat lain di Pulau Sumatera.

Turun dari helikopter yang membawanya dari Lanud Suwondo, Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah, Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin, Kapoldasu Irjen Panca Simanjuntak, Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus SE MM dan sejumlah pejabat lainnya langsung menuju lokasi jalan yang akan ditinjau.

Kedatangan Presiden dan rombongan menindaklanjuti viralnya jalan rusak dari keluhan masyarakat di Medsos. Atas keluhan tersebut Jokowi terjun langsung ke Jalan Nasional yang rusak parah di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatra Utara (Sumut).