Kartika Basuki Dampingi Iriana Jokowi Edukasi Perilaku Hidup Sehat

oleh -196 Dilihat

XNEWS.ID – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kartika Basuki Hadimuljono bersama pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengikuti acara bermain bersama para siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (19/9/2023). Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan dukungan sarana dari Kementerian PUPR.

Kartika Basuki Hadimuljono yang juga menjabat Ketua Bidang 2 Peningkatan Kualitas Kesehatan OASE KIM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi perilaku hidup sehat kepada anak sejak dini tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan melalui enam langkah cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir.

Melalui demo gerakan CTPS ini, kami berharap bisa mendidik anak-anak sekolah sedini mungkin agar dapat membiasakan diri cuci tangan dengan benar, kata Kartika Basuki Hadimuljono.