Membangkitkan Sepeda Motor Listrik AmpX dengan Torsi 1.000Nm Terungkap

oleh -176 Dilihat
Sepeda Motor Listrik Evoke AmpX. (Foto: Gizmochina)

Evoke AmpX ditenagai oleh motor listrik 20kW yang terhubung ke gearbox manual lima kecepatan. AmpX menghasilkan torsi 1.000Nm pada roda belakang 19 inci. Gearbox manual yang ditampilkan di AmpX tidak begitu umum tetapi ada. Sepeda ini mampu dikendarai hingga 5 jam di jalur tunggal. Ia menawarkan tenaga yang cukup untuk pengendaraan throttle terbuka lebar di sekitar sirkuit balap.

AmpX memiliki baterai lithium-ion berkapasitas tinggi 5,8kWh dan dapat menghasilkan daya hingga 20kW. Evoke Motorcycles mengatakan baterai sepeda baru ini adalah puncak dari pengembangan selama bertahun-tahun. Tujuan desain utama AmpX adalah untuk memberikan kebebasan tertinggi kepada pengendara melalui alam liar sambil membatasi emisi CO2 dalam prosesnya.

Belum ada informasi rilis dan harga untuk sepeda listrik Evoke AmpX. Evoke akan mulai menerima pre-order untuk sepeda tersebut mulai 1 Oktober. Pemesanan dapat dilakukan melalui situs web Evoke dan dealernya di pasar yang berbeda. Evoke AmpX akan tersedia di berbagai pasar termasuk Kanada, AS, Australia, dan Selandia Baru. (nano)