DPRD-Bupati Tandatangani Persetujuan Bersama Raperda APBD Tahun 2024 Menjadi Perda

oleh -229 Dilihat
Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi saat menandatangani persetujuan bersama Penetapan Raperda APBD Tahun 2024 menjadi Perda, Senin (30/10/2023).

XNews.ID (Sukoharjo) – DPRD Kabupaten Sukoharjo bersama Bupati menandatangani persetujuan bersama Rancangan Peraturan daerah (Raperda) APBD Tahun 2024 menjadi Peraturan daerah (Perda). Penandatangan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD, Senin (30/10/2023).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Wawan Pribadi, sebelum ditandatangani bersama, Sekretaris Badan Anggaran (Banggar) DPRD, Basuki Budi Santoso membacakan kesimpulan hasil pembahasan. Dalam kesimpulan Banggar, terdapat rekomendasi yang disampaikan Banggar DPRD.

Rekomendasi tersebut antara lain, Banggar menyetujui penambahan anggaran untuk kenaikan penghasilan tetap (siltap) bulanan bagi kepada desa dan perangkat desa sebesar Rp4,6 miliar dengan mengacu pada dasar hukum dan peratutan perundang-undangan, Banggar menyarankan adanya pembinaan dan pembinaan dan pelatihan pelaporan keuangan desa, agar dalam pelaporan keuangan desa lebih baik.

“Banggar menyetujui penambahan anggaran pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebesar Rp100 juta untuk pembuatan DED Pembangunan Gedung Perpustakaan,” ujar Basuki.