Saksikan ‘Beranak Dalam Kubur’

oleh -450 Dilihat
XNEWS.ID – Indonesiakaya.com dan BOOW Live kembali mempersembahkan salah satu program andalannya di kanal YouTube IndonesiaKaya yaitu #MusikalDiRumahAja. Episode terbaru dari program yang senantiasa menghadirkan cerita rakyat maupun legenda urban dari berbagai wilayah di Indonesia dan melibatkan beragam sutradara teater, sutradara film, sinematografer, penata musik, serta aktor, aktris dan penari Indonesia. Kali ini salah satunya mengangkat cerita orisinal Beranak Dalam Kuburyang terbagi dalam 3 episode dan dapat disaksikan mulai 6, 7 dan 8 November 2023 pukul 19.00 WIB.
Dalam episode terbaru ini kami berkolaborasi dengan kelompok sandiwara legendaris, Miss Tjitjih yang selama hampir satu abad telah malang melintang di atas panggung seni pertunjukan dan menghibur para penikmat seni dari masa ke masa, kata Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com dalam keterangan yang diterima, Jumat (3/11)
Dijelaskannya, kelompok yang senantiasa menghadirkan cerita dengan tema beragam ini, banyak menuliskan dan mementaskan kisah yang diadaptasi dalam bentuk film seperti, Beranak Dalam Kubur, Si Manis Jembatan Ancol, dan masih banyak lagi.
Produksi ini juga merupakan bentuk apresiasi kami kepada Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih atas kerja sama yang luar biasa, kreativitas tak terbatas, dan dedikasi yang luar biasa dalam menghadirkan tema cerita yang begitu beragam kepada Indonesia. Semoga produksi terbaru ini terus mengalir sebagai sumber inspirasi bagi semua generasi, kata Renitasari Adrian.
Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih merupakan kelompok sandiwara asal Sumedang, Jawa Barat. Didirikan sejak 1928, Miss Tjitjih kerap menghadirkan tema cerita yang beragam seperti cerita rakyat, cerita perjuangan, roman, komedi, sampai, horror. Dalam 95 tahun perjalanannya di dunia seni pertunjukan, banyak kisah sandiwara Miss Tjitjih yang diadaptasi dalam bentuk film.