Menhan Prabowo Subianto Motivasi Prajurit dengan Pesan Spesial dalam Misi Kemanusian TNI ke Palestina

oleh -209 Dilihat

Menhan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan Indonesia sebanyak 51,5 ton untuk rakyat Palestina di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (04/11/2023)

Jakarta, (XNews.id)Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan Indonesia untuk rakyat Palestina. Bantuan sebanyak 51,5 ton itu dikirim dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selain Prabowo, sejumlah menteri lainnya turut mendampingi Jokowi. Tampak di lokasi ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Jokowi bersama para menterinya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 08.43 WIB dan langsung menyapa Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El-Arish, Mesir, kemudian akan diteruskan dan dilanjutkan ke Gaza,” kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (4/11/2023).

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengumumkan upaya besar Indonesia dalam memberikan dukungan kemanusiaan kepada warga Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, untuk merencanakan pengerahan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL.  Kapal ini akan digunakan untuk merawat warga Palestina yang memerlukan perawatan medis mendesak.