Bakti Sosial Polri Bagikan 2,000 Sembako

oleh -154 Dilihat

Disampaikan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian dan pengabdian institusi Polri terhadap masyarakat. Masyarakat yang melakukan cek kesehatan dan pengobatan tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis.

“Hari ini, SDM Polri melaksanakan pembinaan kepada jajaran mengadakan kegiatan tiga hal, pertama bakti sosial, bakti kesehatan dan penanaman pohon. Tentunya pada situasi ini kehadiran negara, khususnya Polri ditengah-tengah masyarakat menyentuh langsung permasalahan dari masyarakat, yaitu Polri peduli. Hal itu ditujukan kepada masyarakat yang memang memerlukan bantuan pengobatan dan sebagainya,” kata Purwadi Arianto di lokasi, Sabtu (4/11/2023).

“Ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan dan lain sebagainya. Kami hadirkan di sini bidang kesehatan, dokter-dokter spesialis, yang mungkin masyarakat sekitar menghadapi permasalahan kesehatan. Kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai serangan penyakit,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kalemdiklat juga menyampaikan, di lokasi tersebut tepatnya diatas tanah seluas 13,5 hektar, di Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Jawa Barat, akan dibangun Sekolah SMA Taruna Bhayangkara yang kedepannya siap untuk melahirkan calon pemimpin masa depan.

“InsyaAllah tahun depan ditempat ini kita akan laksanakan pembangunan SMA Bhayangkara Polri yang nantinya dapat menambah perekonomian masyarakat. Daerah ini juga akan dapat berkembang lebih bagus dengan kehadiran Sekolah Taruna Bhayangkara. Tentunya tujuan kami ini untuk mempersiapkan generasi muda ke depan,” ungkap Purwadi.