Presiden: Dukungan Indonesia Kepada Palestina Tidak Akan Surut

oleh -105 Dilihat

XNEWS.ID – Indonesia akan terus memberikan dukungannya kepada Palestina melalui jalur diplomatik. Tepatnya, melalui Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Indonesia masih berkomitmen lantang menyerukan untuk menghentikan tragedi kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel.  

“Dukungan kita terhadap Palestina tidak akan surut,” kata Presiden Jokowi  saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Peresmian Gedung Serbaguna Minhaajurrosyidiin, di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin  Provinsi DKI Jakarta, Selasa (7/11/2023). 

Presiden pun secara khusus telah menginstruksikan pada Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi untuk mengambil langkah diplomasi menghentikan tragedi kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel pada Palestina.

“Coba Bapak-Ibu lihat Menteri Luar Negeri Bu Retno Marsudi waktu di Dewan Keamanan PBB, paling lantang, paling keras, dan paling menentang,” kata Presiden. 

Dikutip dari siaran pers, pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan JT6001 yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina tiba di Bandar Udara (Bandara) El Arish, Mesir, Senin (6/11/2023), sekitar pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. Bantuan tersebut merupakan yang ketiga yang dikirimkan Indonesia.