XNEWS.ID–Sebanyak 25 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Hub Jakarta Raya PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengikuti pelatihan Digital Marketing dan Fotografi berkolaborasi dengan Universitas Mercu Buana, Rabu (15/11/2023). Tujuan pelatihan, untuk meningkatkan pemahaman dan skill para pelaku UMKM gunp dapat bersaing di era digital sehingga mampu menuju UMKM Go Digital.
Narasumber pelatihan merupakan mahasiswa jurusan Marketing Communication dan Public Relation, juga dosen mata kuliah Fotografi. Materi yang dibawakan terkait PLN Mobile Marketplace, Copy Writing dan tata cara fotografi produk UMKM bagi pemula.
Peserta antusias mengikuti rangkaian pelatihan, mulai dari pemaparan materi, praktek materi, tanya jawab dan diskusi.
Saya sangat mengapresiasi terhadap kreativitas para pelaku UMKM khususnya women preneur yang mampu beradaptasi di era digital ini. Tidak hanya sebagai bentuk penyetaraan gender tapi para pelaku UMKM ini turut berperan penting terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan, kata Pandu Prastyani, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Jakarta Raya pada saat pelatihan.