Cara Atasi Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

oleh -153 Dilihat

1. Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang bisa mencerahkan kulit, termasuk ketiak. Kemudian lemon juga mempunyai kandungan antiseptik yang bisa menghilangkan bau pada ketiak.

Akan tetapi, jangan mengoleskan lemon secara langsung pada kulit ketiak dan sebaiknya dicampur dengan madu, bubuk kunyit atau yogurt plain. Hal ini dilakukan supaya kulit ketiak tak menjadi kering akibat kandungan asam sitrat yang tinggi.

2. Kentang

Kentang juga mengandung pemutih alami yang bisa digunakan dalam mengatasi ketiak hitam. Lain halnya dengan lemon, kentang tak menimbulkan iritasi atau kulit kering jadi aman digunakan secara langsung.

Kemudian dalam kentang di dalamnya terdapat katekolase yakni enzim yang mencerahkan kulit perlahan. Dengan cara menggosokkan potongan kentang pada ketiak atau menghaluskannya lebih dahulu tinggal dioleskan.

3. Kunyit

Kunyit selain bisa dijadikan bumbu dapur di dalamnya pun mengandung antioksidan yang bisa membuat kulit tampak sehat cerah.

Dengan cara mencampurkan kunyit bubuk dengan dua sendok lotion dan dioleskan pada ketiak secara merata lalu diamkan selama 30 hingga 60 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.