11 Truk Bantuan Dompet Dhuafa Masuk Kemanusiaan agar Segera Masuk ke Gaza

oleh -170 Dilihat

XNEWS.ID – Dompet Dhuafa tengah mempersiapkan 11 truk bantuan logistik untuk dikirim ke Gaza, Palestina. Rencananya, pengiriman akan dilakukan dalam waktu dekat, jelang gencatan senjata antara Israel dan Palestina yang resmi dimulai pada Jumat (24/11) pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Kami sudah mempersiapkan, 11 truk total, akan didistribusikan dari Kairo ke Gaza, ucap CEO DMC Dompet Dhuafa Arif Rahmadi Haryono yang berada di Mesir melalui telekonferensi ke kantor Dompet Dhuafa di Kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (24/11).

Arif menjelaskan, ada tiga jenis bahan pokok yang akan disalurkan dalam bantuan kemanusiaan ini. Pertama, ada bahan makanan, terutama yang siap dan langsung makan. Kedua, ada medical kit dan hygiene kit yang isinya berupa obat-obatan, kebutuhan rumah sakit, hingga kursi roda.

Item tiga mencakup air minum yang memang saat ini di Gaza jadi komoditas sangat langkah karena blokade Israel, jelas Arif.

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan, Arif menjelaskan, timnya tengah mempersiapkan paket bantuan kemanusiaan berikutnya yang berisi winter kit.