BLT Tidak Bisa Dicairkan, Sejumlah Masyarakat Datangi Dinas BPKPAD Nisel

oleh -1753 Dilihat

Nisel (XNews.id)-Sejumlah masyarakat Desa Hilifalawu, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) datangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Nisel di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Telukdalam untuk mempertanyakan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak bisa dicairkan akibat rekening desa diblokir, Jumat (29/12/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi kejadian Jumat (29/12/2023) sejumlah warga melakukan aksi protes di Kantor BPKPAD Kabupaten Nisel. Warga dari Desa Hilifalawu terlihat memadati kantor tersebut untuk mempertanyakan alasan BPKPAD memblokir pencairan dan BLT di Bank tahap akhir tahun 2023 selama 3 bulan sebesar Rp 900.000 per kepala kerluarga.

“Kehadiran kami datang ke sini untuk mempertanyakan alasan pihak BPKPAD Nisel melakukan pemblokiran terhadap dana BLT Desa Hiligalawu yang hingga kini tidak bisa dicairkan di Bank,” ujar salah seorang warga Desa Hilifalawu, Eliadi Buulolo ketika diwawancarai oleh sejumlah wartawan di lokasi kejadian Jumat (29/12/2023).