Ini Cara Membedakan Permainan Kartu yang Melatih Otak dengan Aktivitas Judi Online

oleh -96 Dilihat

Permainan kartu seperti Domino (Gaple), Remi, dan Texas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Meski memberikan kesenangan, permainan ini turut disertai kontroversi seputar isu perjudian dan kecanduan. Melalui artikel ini, kita akan menjelajahi dunia permainan kartu secara sederhana dan objektif, menggali kelebihan dan kekurangannya, sembari memberikan pemahaman yang mudah dicerna untuk masyarakat Indonesia.

Bermain kartu ternyata bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa. Dalam suasana santai, permainan kartu dapat menjadi pelarian yang efektif dari stres sehari-hari. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat membantu melatih otak dengan meningkatkan kemampuan berpikir, penilaian, dan response.

Menurut Pakar Psikolog Wahyu Aulizalsini, Permainan kartu dapat memberikan keseimbangan psikologis yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, yakni melatih aspek kognitif dan kemampuan visual spasial. Ini adalah bentuk hiburan yang efektif untuk mengurangi stres dan merangsang pikiran, selama dimainkan dengan bijak.