Simak Buah Raspberry yang Kecil Banyak Manfaat

oleh -87 Dilihat
Manfaat rasberry. (Foto: aladokter)

XNews.ID – Raspberry adalah buah kecil manis dengan rasa asam. Warnanya yang ceria dan rasanya yang lezat dapat membuat makanan biasa terasa istimewa. Dan, setiap raspberry lembut mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan serat.

Dilansir dari WebMD, Senin (29/1/2025), raspberry dapat ditemukan dalam empat warna berbeda: merah, hitam, ungu, dan emas. Raspberry merah adalah jenis yang paling umum ditemukan di toko bahan makanan. Raspberry segar umumnya tersedia dari bulan Juni hingga Oktober, tetapi raspberry beku tersedia sepanjang tahun dan mengandung jumlah vitamin dan mineral yang sama.

Selain itu, raspberry juga menawarkan manfaat kesehatan yang besar.

Keuntungan sehat

Raspberry mengemas banyak nutrisi ke dalam ruang kecil. Mereka menyediakan potasium, penting untuk fungsi jantung, dan terbukti menurunkan tekanan darah . Asam lemak omega-3 pada raspberry dapat membantu mencegah stroke dan penyakit jantung . Mereka juga mengandung mineral yang disebut mangan, yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan kulit serta membantu mengatur gula darah.

Manajemen Diabetes

Satu cangkir raspberry menyediakan 8 gram serat, jauh lebih banyak daripada kebanyakan buah-buahan di toko produk. Serat dapat membantu menurunkan gula darah , kolesterol , dan tekanan darah . Makanan tinggi serat cenderung lebih mengenyangkan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan, sehingga bisa membantu pengelolaan berat badan.

Raspberry mengandung lebih sedikit gula dibandingkan kebanyakan buah-buahan – hanya 5 gram dalam satu cangkir penuh, sehingga kecil kemungkinannya untuk meningkatkan kadar gula darah Anda.