Testimoni Warga Cirebon Di Pantai Baro, Prof. Rokhmin Dahuri Fokus Sejahterakan Nelayan

oleh -79 Dilihat

XNEWS.ID – Warga Cirebon Timur tumpah ruah memadati Pantai Baro Gebang Cirebon, Ahad (28/1) untuk berpartisipasi pada senam massal. Masyarakat terutama yang ada di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon sangat antusias untuk berkunjung dan melihat wajah baru Pantai Baro setelah di revitalisasi.

Raut wajah bahagia peserta senam sehat tidak hanya soal doorprize dari kegiatan tersebut, tapi juga kerinduan yang teramat besar pada putra daerah asli wong Cirebon Timur, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri MS,, yang dikenal sosok yang melayani, bukan untuk dilayani.

Caleg DPR RI No urut 1 PDIP, dapil jabar 8 tersebut fokusnya hanyalah bagaimana mensejahterakan para nelayan di daerah ini. Torehan kebaikan terpahat dengan apik dan bisa dilihat hingga saat ini, yakni pantai Baro.

Meski Revitalisasi yang dilakukan belum tuntas 100 persen, namun Pantai Baro Gebang yang ada di Kecamatan Gebang saat ini menjadi daya tarik baru Destinasi Wisata di Kabupaten Cirebon.

Prof Rokhmin yang membawa Istri dan keempat putri serta suami dan cucu pun mohon doa restu dan dukungan penuh dari masyarakat agar pada 14 Februari 2024 untuk memilihnya menuju Senayan, membawa harapan warga Cirebon Timur agar memiliki kehidupan yang lebi baik lagi.

Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-IPB Universityini mengenalkan istrinya yang selalu memberikan support dalam susah dan senang. Begitupun dengan ke-empat putrinya yang menjadi belahan jiwa yang juga menyokong niat baik kepada masyarakat.

Testimoni Warga Cirebon

Salah satu peserta senam masal, Carmad yang dulunya pernah bekerja untuk Ayahanda Prof Rokhmin pun memberikan testimoni tentang sosok Prof Rokhmin.

Menurutnya, Prof Rokhmin di ajarkan untuk senantiasa berbuat baik dengan landasan memberi manfaat kepada diri sendiri dan orang lain, dengan niat ibadah, sukarela tanpa harus dibebani ada balasan materi dari sesama.