Ini Dia Penjelasan Gus Iqdam Kenapa Mendukung Prabowo-Gibran

oleh -175 Dilihat
Gus Iqdam. (Foto: Istimewa)

XNews.ID – Dai kondang asal Blitar Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam diketahui menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Guz Iqdam akhirnya menjelaskan alasannya kenapa mendukung paslon tersebut.

Secara terbuka di hadapan ribuan jamaah yang menghadiri pengajiannya di Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Senin malam (29/1/2024), Gus Iqdam pun memberikan penjelasan.

Gus Iqdam sebelumnya menyampaikan keprihatinannya atas sikap saling menghujat dan mengolok-olok antar pendukung calon presiden. “Saya imbau seluruh jamaah Sabilu Taubah di seluruh dunia, tidak usah ikut menjatuhkan di antara pasangan presiden,” katanya.

Dalam pengajian yang ditayangkan secara langsung di media sosial itu, Gus Iqdam juga meminta seluruh jamaah untuk tidak golput pada pemilu mendatang. Menurutnya seluruh warga negara wajib menggunakan hak politiknya dengan memilih calon pemimpin yang baik.