Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa Dari Ber (Jujube)

oleh -109 Dilihat
Manfaat jujube. (Foto: istock)

XNews.ID – Buah jujube mengandung saponin dan alkaloid yang berhubungan langsung dengan detoksifikasi darah. Ini menghilangkan racun berbahaya dari darah, mengencangkannya, dan mencegah tubuh dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah.

Dilansir dari the statesman, Selasa (30/1/2024),Semangka jadi salah satu buah favorit yang bisa dikonsumsi di musim panas. Buah ini makin terasa enak ketika dimakan dalam keadaan dingin, rasa manis buah yang kaya air bisa menghilangkan dahaga di siang hari. Jujube atau ber, jika Anda ingat, adalah buah manis dan asam yang sering dipersembahkan saat festival Maha Shivratri. Buah ajaib ini penuh dengan manfaat kesehatan yang luar biasa. Anda dapat menikmati pilihan camilan sehat ini untuk memuaskan hasrat manis Anda.

Kedatangan buah ini juga menandai dimulainya musim semi di India. Jujube dibudidayakan secara luas di Asia Selatan. Terlebih lagi, penampakan jujube agak mirip dengan kurma palem, oleh karena itu sering dikenal sebagai kurma merah, kurma Cina, kurma Korea, kurma India di seluruh dunia.

Ber tersedia dalam berbagai warna, berkering sebagian besar berwarna merah tua atau hitam keunguan sedangkan ber mentah berwarna hijau. Jujube adalah buah berukuran saku, yang memiliki beberapa manfaat kesehatan luar biasa. Dari mendorong tidur hingga memastikan usus sehat, jujube kecil ini adalah nutrisi yang sempurna.