KKN Tim I Undip di Desa Dalangan Sukoharjo Laksanakan Edukasi dan Pendampingan Mitigasi Bencana

oleh -98 Dilihat
Mahasiswa KKN Undip saat memberikan edukasi dan pendampingan mitigasi bencana di SDN 01 Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo. (Foto: Istimewa)

XNews.ID – Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sukoharjo. Salah satu kelompok, yakni Tim I Undip melakukan KKN di Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari.

Selama KKN, salah satu program yang dilaksanakan adalah memberikan edukasi dan pendampingan mitigasi bencana kepada siswa SDN 01 Dalangan, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo.

Tim 1 Undip yang KKN di Desa Dalangan sendiri terdiri dari Wahyu Eka Nugraheni (Prodi Gizi), Lailathul Fitria Wulan Sari (Prodi Teknik Geodesi), Atik Santika (Prodi Peternakan), Rebecca Ferren Easteryn (Prodi Arsitektur), Andromedha Anjar Wasari (Prodi Teknik Elektro), Barkan Ukhra Mulyadi (Prodi Teknik Perkapalan), dan Wafdan Shouwma A (Prodi Arsitektur).

“Program kerja ini dilaksanakan karena didasari oleh wilayah Desa Dalangan, yang berada dekat dengan sungai Bengawan Solo sehingga memiliki potensi tinggi untuk mengalami banjir,” ungkap salah satu mahasiswa, Wahyu Eka Nuhrahani, Rabu (31/1/2024).