Waskita Karya Jamin Bakal Selesaikan 7 Proyek IKN Semester I/2024

oleh -151 Dilihat
Pembangunan infrastruktur di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Foto: Dok Kemenpupr)

XNews.ID (Jakarta) – Proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) tengah berlangsung saatini. PT Waskita Karya (Persero) Tbk juga turut serta mengerjakan sejumlah infrastruktur di IKN dan menjamin bisa selesai di Semester I 2024.

Ada tujuh proyek IKN diantaranya Jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4, Tol IKN Segmen 5A, Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung. Selain itu, juga Kementerian Koordinator 3, Kementerian Koordinator 4, IPAL 123, dan Saluran Utilitas Terpadu (MUT) – 01 yang ditargetkan selesai.

Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Hanugroho mengatakan, komitmen tersebut sejalan dengan rencana pemerintah untuk mulai memindahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan Juli mendatang.

“Waskita Karya sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ujar Hanugroho, dilansir dari laman KabarBUMN, Rabu (31/1/2024).

“Melalui pembangunan proyek IKN, Waskita Karya turut mendukung pemerintah dalam menarik lebih banyak investasi di IKN dengan melengkapi sarana dan prasarana di IKN,” sambungnya.