Aroma Aromaterapi untuk Menghilangkan Stres

oleh -152 Dilihat
Aromaterapi yang menghilangkan stress. (Foto: enesis)

XNews.ID – Aromaterapi adalah praktik holistik di mana orang menghirup atau mencium minyak esensial . Telah terbukti membawa banyak manfaat untuk kesehatan dan menghilangkan stres .

Dilansir dari Very well mind , Kamis (1/2/2024), Penelitian menunjukkan bahwa aromaterapi memang memberikan efek pada otak dan dapat mengubah perilaku. Rosemary , lavender , dan wewangian lain yang tercantum di bawah ini adalah beberapa wewangian aromaterapi yang paling populer.

Bagaimana Aroma Mempengaruhi Kesehatan Mental

Minyak atsiri telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan penyakit fisik dan mental. Di antara manfaat yang dilaporkan adalah meningkatkan daya ingat dan perhatian , menciptakan efek menenangkan, mencegah peradangan dan penyakit, dan banyak lagi. Namun bagaimana mencium sesuatu dapat memengaruhi perasaan kita?

Diperlukan lebih banyak penelitian untuk memahami sepenuhnya hubungan antara minyak esensial dan pereda stres. Namun, kita tahu bahwa mencium minyak esensial mengaktifkan pusat emosi di otak. Hipokampus dan amigdala, yang masing-masing merupakan bagian otak yang bertanggung jawab atas memori dan emosi , terhubung ke bola penciuman, yang bertanggung jawab atas indra penciuman.