Ketua Forum Ulama Sumatra Barat Alihkan Dukungan Capres Anies ke Prabowo

oleh -138 Dilihat

Padang, – Forum Ulama Sumatra Barat mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumbar di Kota Padang.

Ketua Forum Ulama Sumbar Imam Zaidallah mengatakan sebelumnya menyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran, para ulama mulai dari ulama muda yang datang dari berbagai deerah di Sumbar tersebut merupakan orang-orang pendukung Paslon nomor urut 01 Anies-Cak Imin (AMIN).

“Dari awal kami memang mendukung AMIN, karena kami merasa AMIN yang patut memimpin negara ini. Tapi setelah melihat sesi debat, baik yang Capres maupun yang Wapres, sikap dari Anies malah menyerang personal Prabowo. Kami menganggap sikap seperti itu tidak baik,” kata Zaidallah, Kamis (1/2/2024).

Dia menyampaikan akibat dari debat yang dimulai kondisi mencemooh itu, pada momen debat selanjutnya terjadilah tindakan pembalasan. Artinya tidak ada asap jika tidak ada api.

Menurutnya seharusnya debat Capres itu tidaklah demikian kondisinya, bukan mempertontonkan sikap-sikap menyerang personal seseorang, tapi menunjukan isi kepala bagaimana langkah dan strategi untuk membangunan Indonesia kedepannya.

“Kami melihat sikap pak Prabowo saat diserang personalnya itu bilau tawaduk, dan terkadang beliau terlihat tersenyum. Nah, itu lah sikap pemimpin,” tegasnya.

Alasan lain yang membuat Forum Ulama Sumbar yang tergabung sekitar 20.000 orang ini beralih dari mendukung AMIN menjadi pendukung Prabowo-Gibran, setelah mempelajari rekam jejak sosok Prabowo-Gibran, serta membaca misi dan visi yang bakal menjadi modal masa depan bangsa ini, dan Prabowo dinilai pemimpin yang ikhlas dalam berjuang untuk Indonesia.