PT PIS Resmikan Kantor Baru di Singapura, Upaya Pertamina Go Global

oleh -131 Dilihat
Pertamina Go Global, PIS Resmikan Kantor Baru di Singapura. (Foto: Dok PT Pertamina International Shipping)

XNews.ID (Jakarta) – Dalam upaya untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan perkapalan dan marine logistik terkemuka di dunia, PT Pertamina International Shipping (PIS) sebagai Subholding Pertamina bidang Integrated Marine & Logistic mendirikan kantor baru PIS Asia Pacific (PIS AP) di Singapura.

PIS Asia Pacific (PIS AP) merupakan anak usaha PIS, yang lahir pada tahun 2018 dan telah menjadi motor utama pendapatan market non captive perusahaan yang terus berkembang setiap tahun.

Perluasan kantor ini menjadi tanda kesiapan PIS untuk menjadi salah satu pemain bisnis perkapalan dan marine logistik yang diperhitungkan di kancah dunia.

Kantor PIS AP resmi berpindah ke lantai 32, Gedung Millenia Tower untuk memfasilitasi kebutuhan penambahan pekerja yang lebih banyak seiring dengan meningkatkan permintaan pasar untuk bisnis global PIS.

Inagurasi kantor baru PIS AP ini turut dihadiri oleh Menteri Transportasi Singapura Chee Hong Tat, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo, Komisaris Utama PIS Mochtar Husein, CEO PIS Yoki Firnandi, dan Direktur Tanker Minyak Mentah dan Minyak Bumi PIS Brilian Perdana.

Seremoni pembukaan kantor PIS AP ini juga dihadiri oleh puluhan mitra kerja sama kelas dunia, seperti Petco Trading Labuan Company Ltd, PTT Thailand, Vitol, dan lainnya. Selain inaugurasi, terdapat juga acara rangkaian penandatanganan kerja sama dengan beberapa mitra global.

Beberapa di antaranya Memorandum of Collaboration (MoC) antara PTT International Trading Pte Ltd dengan PIS Asia Pacific, Memorandum of Understanding (MoU) antara PIS dan PPT Energy Trading Co., Ltd, dan juga penandatanganan kerja sama antara PIS dan PIS Asia Pacific.