PT Agit Buka Lapangan Kerja Bagi Warga Gorontalo

oleh -282 Dilihat

XNEWS.ID – PT AGIT (Anggrek Gorontalo Internasional Terminal) sebagai pengelola Pelabuhan Anggrek dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), berkomitmen hadirkan peluang lapangan pekerjaan baru yang masif bagi warga lokal Gorontalo Utara. Memperkuat komitmen tersebut, PT AGIT siap selenggarakan peningkatan kapasitas warga Gorontalo Utara dalam rangka beradaptasi terhadap perkembangan industri yang semakin kompetitif.

Komitmen ini sejalan dengan proyeksi Pelabuhan Internasional Anggrek yang dirancang dengan konsep Smart Green Port, sebuah konsep pelabuhan yang mengkombinasikan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi, keamanan, dan keberlanjutan dalam operasional pelabuhan.

Nantinya akan ada pelatihan yang akan meningkatkan kompetensi warga Gorontalo Utara dan memastikan penyerapan tenaga kerja secara maksimal yang didominasi oleh talenta lokal.

Dilansir dari situs resmi Kemenko PMK Republik Indonesia, masyarakat saat ini dihadapkan pada tantangan utama dalam pembangunan dan peningkatan kualitas kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar dapat memenuhi kebutuhan industri. Hal ini menekankan pentingnya peningkatan keterampilan dan keahlian tenaga kerja untuk mendukung perkembangan sektor industri di negara ini.

Mempertimbangkan hal tersebut, komitmen PT AGIT untuk menghadirkan pelatihan teknologi merupakan langkah yang tepat dalam upaya menyerap tenaga kerja dari warga lokal. Sinergitas antara tenaga kerja lokal dengan inovasi teknologi modern menjadi nilai tambah yang diharapkan dapat dihasilkan dari kegiatan pelatihan ini.