Dukung Kemerdekaan Palestina, Relawan Capres-cawapres Boikot Produk Terafiliasi Israel

oleh -112 Dilihat

XNEWS.ID – Pasangan Capres-Cawapres didesak untuk berkomitmen memboikot produk-produk terafiliasi Israel dalam kaitan aksi Genosida terhadap rakyat Palestina. Gerakan ini sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan terhadap Palestina.

Diketahui, Gerakan Kebangkitan Produk Nasional (Gerbang Pronas) dan Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) mengelar dialog bersama dengan team pendukung atau relawan Capres-Cawapres paslon nomor urut 01,02, dan 03 dengan tema Komitmen Capres-Cawapres Terhdap Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel di Kafe Tendean, Jakarta, Jumat (2/2).

Dalam dialog hadir tim pendukung atau relawan Paslon 3 Suroto (Ekonom/TPN Ganjar Mahfud), paslon 2 Marzuki Alie (Jaringan Santri Indonesia/ Prabowo-Gibran) dan paslon 1 Zulkifli (Muda Bersuara Relawan Anis- Muhaimin).

Nampak juga sejumlah aktivis Islam, ulama, jurnalis dan mahasiswa dalam forum tersebut. Mereka tampak terlihat mengenakan simbol-simbol yang menegaskan dukungan terhadap perjuangan Palestina.

Menurut Ketua Gerbang Pronas, Fuad Adnan, komitmen boikot produk merupakan jalan untuk mendorong produk nasional berkembang dan menjadi tuan di negeri sendiri.

Kami mendesak Capres-Cawapres untuk terus menjaga komitmen memboikot produk terafiliasi Israel. Sikap dan Tindakan ini mewakili kepentingan umat Muslim Indonesia untuk menekan Israel dan membela kepentingan Palestina. Bagi umat Islam, tindakan ini juga bagian dari keimanan, ujar Fuad dalam dialog Komitmen Capres-Cawapres Terhdap Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel, di Kafe Tendean, Jakarta, Jumat (2/2).

Fuad pun menegaskan agenda boikot produk terafiliasi Israel dapat menjadi momentum untuk membangkitkan penggunaan produk nasional. Pasalnya, sebagian besar produk-produk lokal tersebut merupakan substitusi pengganti dari produk terafiliasi Israel.