Hadiri Sarasehan DPD, Anies Paparkan Visi Misi Indonesia Adil Makmur

oleh -114 Dilihat

XNEWS.ID – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan menghadiri Sarasehan DPD RI di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2).

Pada acara itu, Anies memaparkan visi misinya mewujudkan Indonesia adil dan makmur.

Pernyataan penegasan ini kita menginginkan apa yang hari ini dirasa sebagai ketidaksaraan, ketimpangan, menjadi prioritas utama untuk diselesaikan, kata Anies.

Anies mengilustrasikan, indeks pembangunan manusia di Jawa dan Sumatera angkanya 74, di luar Jawa dan Sumatera angkanya 69, pada tahun 2022.

Sementara 10 tahun sebelumnya, di Jawa dan Sumatera angkanya 69. Menurutnya ketimpangan yang terjadi harus segera diatasi.

Ketika kita melihat angka 5 poin, jangan dipandang sebagai semata-mata sebagai 5 poin, tapi pandang ini sebagai 10 tahun selisihnya, ucap Anies.

Jadi untuk mengejar ketertinggalan tidak bisa dengan effort biasa saja, harus ada langkah-langkah yang ekstra, karena bersamaan dengan kita hendak meningkatkan kualitas manusia di kawasan luar Jawa dan Sumatera, pada saat bersamaan di dua pulau ini nah angkanya juga akan naik, sambung Anies.