Pembukaan Kongres XVI GP Ansor, Ini Pesan Jokowi Terkait Pemilu

oleh -120 Dilihat
Presiden Jokowi meresmikan Pembukaan Kongres XVI GP Ansor, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (2/2/2024). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

XNews.ID (Jakarta) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor diminta untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. Agenda akbar nasional ini sangat memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Pembukaan Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (2/2/2024).

“Komitmen kita semua jelas bahwa pemilu harus demokratis, pemilu harus dipastikan berlangsung aman dan tertib, transparan, dan yang paling penting pemilu harus menggembirakan, tidak meresahkan, tidak menakutkan, tidak mengkhawatirkan,” ujar Jokowi, dilansir dari laman Sekretariat Kabinet.

Selain itu, Jokowi juga meminta GP Ansor untuk terus aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus menjaga agar situasi di tanah air tetap kondusif.