Tecno Bermitra dengan Dolby Labs untuk Menghadirkan Dolby Atmos ke Smartphone Seri POVA 6

oleh -115 Dilihat
Kemitraan Tecno X Dolby. (Foto: Gizmochina)

XNews.ID – Merek teknologi yang berbasis di China, Tecno, baru saja mengumumkan kemitraan strategis dengan Dolby Laboratories. Kolaborasi ini bertujuan untuk menambahkan Dolby Atmos ke smartphone seri POVA 6 TECNO mendatang. Selain pengumuman kemitraan ini, pihak brand juga telah mengonfirmasi bahwa seri POVA 6 akan diluncurkan di Mobile World Congress Barcelona pada tahun 2024.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (2/2/2024), bagi yang belum tahu, Dolby Atmos adalah teknologi audio yang dirancang untuk pengalaman suara tiga dimensi yang lebih imersif. Ini menggunakan pendekatan berbasis objek, yang memungkinkan suara bergerak bebas dalam ruang tiga dimensi, termasuk di atas kepala. Awalnya dikembangkan untuk bioskop, kini banyak digunakan di teater rumah, soundbar, headphone, dan sistem audio lainnya untuk pengalaman audio yang lebih realistis.

Jack Guo, General Manager Tecno, berbicara tentang dampak kemitraan ini. “Tujuan kami adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Menambahkan Dolby Atmos ke ponsel kami merupakan langkah besar dalam menghadirkan audio berkualitas tinggi kepada pengguna global kami,” katanya.