Ekspansi Strategis Scorpio Electric di Asia Tenggara dengan Dukungan BYD

oleh -135 Dilihat
Scorpio BYD Electric. (Foto: Gizmochina)

XNews.ID – Kendaraan listrik (EV) mengubah lanskap otomotif, dan peran penting Tiongkok dalam transformasi ini tidak dapat disangkal. Dengan kekayaan sumber daya dan keahlian teknisnya, khususnya dalam produksi baterai kendaraan listrik, China merupakan kekuatan global di sektor kendaraan listrik.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (3/2/2024), di antara para pemain kuncinya, BYD menonjol, tidak hanya maju di bidang mobil listrik tetapi juga di segmen kendaraan roda dua.

Baru-baru ini, Scorpio Electric, startup sepeda motor listrik yang berbasis di Singapura, mengumumkan kemitraan signifikan dengan BYD. Kolaborasi ini dimaksudkan untuk memperkenalkan skuter listrik X1 ramping Scorpio ke pasar ASEAN. Jaringan BYD yang luas di Asia Tenggara menempatkan Scorpio dalam posisi yang menguntungkan dalam usaha ini.

Fokus perusahaan saat ini adalah melakukan ekspansi di negara-negara utama di Asia Tenggara seperti Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Pasar-pasar ini dengan cepat menerima mobilitas listrik, menciptakan lingkungan yang matang bagi pemain baru seperti Scorpio.