Makanan yang Wajib Dicoba untuk Dimakan di Roma

oleh -116 Dilihat
Makanan yang wajib dicoba saat ke Roma. (Foto: the pizza heaven)

XNews.ID – Banyak yang mengatakan bahwa Anda harus mencicipi budayanya untuk memahaminya. Italia sangat terkenal dengan keahlian memasaknya yang luar biasa dan hidangan terkenal di dunia yang sudah sering kita dengar. Dan makanan khas Roma tidak terkecuali. Bagian terbesar dari setiap perjalanan adalah hidangan otentik dan masakan lokal yang bisa Anda cicipi.

Dari berbagai bentuk dan jenis pasta, gelato yang tidak boleh dilewatkan, hingga makanan khas Roma yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Dikutip dari BBC Good Food, pada Sabtu (3/2/2024), berikut makanan yang wajib Anda coba saat mengunjungi Roma:

1. Alleso di Bollito

Hidangan daging sapi yang direbus dulunya sangat umum di Roma ketika tukang daging mengembangkan resep yang dimasak perlahan untuk melunakkan potongan daging sapi yang keras. Saat ini, harga daging jauh lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya, sehingga beberapa hidangan tradisional tersebut sudah ketinggalan zaman.

Namun, di Mordi E Vai di Pasar Testaccio, allesso di bollito – daging sapi rebus – sangat hidup. Kios ini menyajikan daging empuk di atas roti yang dicelupkan ke dalam jus daging yang gurih dan sandwich adalah salah satu makanan klasik terlezat yang ditawarkan kota ini.