8 Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil yang Cukup Mengejutkan

oleh -99 Dilihat
Manfaat air kelapa untuk kehamilan. (Foto: Pinterest)

XNews.ID – Air kelapa mungkin menyegarkan dan lezat, namun ilmu pengetahuan belum secara pasti menghubungkannya dengan klaim kesehatan yang dramatis. Namun, produk ini mengandung beberapa nutrisi penting dan mungkin memiliki beberapa manfaat khusus kehamilan.

Dikutip dari Healthline, Senin (5/2/2024), berikut ini sejumlah manfaat minum air kelapa saat hamil:

1. Hidrat

Air kelapa adalah tentang 95% air murni . “(Air kelapa) dapat menjadi pilihan selama kehamilan, karena dapat menghidrasi dan menyediakan elektrolit,” kata ahli diet Alyssa Pike, RD, manajer komunikasi nutrisi untuk Dewan Informasi Makanan Internasional. Jika Anda merasa kering, minuman trendi ini bukanlah pilihan yang buruk untuk tetap terhidrasi.

Di sisi lain, tidak ada yang istimewa mengenai daya hidrasi air kelapa dibandingkan dengan H2O yang baik. “Air adalah standar emas untuk hidrasi dan lebih murah dibandingkan air kelapa,” Pike menekankan.

2. Menggantikan elektrolit yang hilang akibat mual di pagi hari

Ketika mual dan muntah membuat Anda tidak bisa menghitungnya, mungkin saja elektrolit dalam air kelapa dapat membantu menstabilkan sistem Anda. Wanita dengan hiperemesis gravidarum – suatu bentuk mual di pagi hari yang ekstrim – sering kali membutuhkan tambahan elektrolit untuk mengganti kehilangan akibat muntah yang berlebihan.

Air kelapa mengandung elektrolit berharga seperti kalium, natrium, dan magnesium.