Lotus Bersiap untuk Transisi Listrik dengan Mobil Sport Tipe 135 Baru

oleh -96 Dilihat
Lotus EV. (Foto: Gizmochina)

XNews.ID – Lotus menatap masa depan dengan fokus pada elektrifikasi. Pada tahun 2027, merek ikonik Inggris ini diperkirakan akan mengambil keputusan yang berani, dengan menghapuskan Emira secara bertahap dan memilih mobil sport listrik Type 135. Dipatok sebagai alternatif yang lebih mudah diakses dibandingkan Evija yang terbang tinggi seharga USD1,5 juta, harga Type 135 diperkirakan berkisar sekitar USD95.345 atau Rp.1,499 miliaran.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (5/2/2024), Mike Johnstone, Chief Commercial Officer Lotus Group, menekankan peran penting mobil sport dua tempat duduk dalam menjaga esensi merek Lotus. Ini bukan hanya tentang memiliki mobil dengan lencana Lotus; ini tentang menangkap semangat dan inovasi yang telah mendefinisikan merek tersebut.

Type 135 bukan sembarang kendaraan listrik. Ini akan menjadi sebuah keajaiban teknik, dengan menggunakan Arsitektur Kendaraan Listrik Ringan (LEVA). Sasis inovatif ini disebut-sebut 37% lebih ringan dibandingkan Emira, meskipun bobot akhir akan mengalami peningkatan karena dimasukkannya paket baterai yang besar dan kuat.