Perluasan Safari Gemarikan, Prof Rokhmin Dahuri: Tingkatkan Protein Hewani Untuk Mencegah Gizi Buruk

oleh -77 Dilihat

XNEWS.ID – Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan untuk pencegahan gizi buruk dan penurunan stunting, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan bersama mitra Komisi IV DPR RI melaksanakan kegiatan Perluasan Gemarikan di Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Greged Kecamatan Greged, Desa Panongan Kecamatan Sedong, Desa Susukan Tonggoh Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS menyampaikan, ketika Allah menghembuskan ruh pada umur 40 hari di dalam kandungan, sudah mulai ibu yang mengandung itu jika asupan gizinya kurang beresiko pada sang bayi.

Apalagi bapaknya merokok janin daya serapnya kurang,ujar Prof. Rokhmin Dahuri saat menyampaikan pengarahan pada acara Perluasan Safari Gemarikan dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan untuk pencegahan gizi buruk dan penurunan stunting di Desa Panongan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, Kab. Cirebon Provinsi Jawa Barat, Senin (5/2).

Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University tersebut menegaskan, rokok itu benar-benar perusak , sudah mengeluarkan duit banyak dampaknya negatif sekali terhadap kehidupan sang bayi maupun anak-anak kecil.