eTimnas Indonesia Berhasil Menjadi Juara AFC eAsian Cup 2024

oleh -183 Dilihat

XNEWS.ID – eTimnas Indonesia berhasil menyabet gelar juara AFC eAsian Cup 2024. Kepastian itu didapat setelah Rizky Faidan, Elga Cahya dan Akbar Paudie berhasil mengalahkan Jepang pada partai final yang digelar di Virtuocity Arena Doha, Qatar.

Pertandingan final kontra Jepang berjalan ketat sejak dimulainya permainan. Duet Faidan-Elga yang diturunkan pada laga itu sempat memimpin 1-0 di awal laga, namun tim Jepang yang menurunkan Aihara Tsubasa dan Hashiki Shumpei menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang memaksa laga harus dilanjutkan ke babak extra time.

2×15 menit permainan berlangsung tak ada satupun gol pembeda yang tercipta hingga laga harus dilanjutkan dalam drama adu penalti.

Skuad eGaruda pun mampu memenangkan pertandingan di leg pertama, setelah menang melalui drama adu penalti 3-2. Di leg kedua duet Faidan-Elga kembali diturunkan untuk menghadapi skuad Samurai Biru. Bermain tenang di sepanjang laga, eTimnas Indonesia pun sukses mencetak gol di laga ini sekaligus membawa mereka merengkuh gelar juara pada gelaran AFC eAsian Cup 2023.