Habib Syakur Minta TNI dan Polri Silaturahmi ke Megawati, Jangan Hanya Statemen di Media

oleh -83 Dilihat

XNEWS.ID – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid meminta Panglima TNI, KSAD, dan Kapolri lebih rendah hati ketika berhadapan dengan rakyat, apalagi kepada orang tua.

Hal ini disampaikan Habib Syakur, yang mengaku miris melihat ungkapan-ungkapan dari para petinggi TNI dan Polri, termasuk ketika menyikapi kritikan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta agar TNI dan Polri netral dalam Pemilu, serta jangan melakukan intimidasi kepada rakyat.

Saya berbicara sebagai pribadi yang tidak mendukung siapa-siapa di Pemilu. Tapi saya miris ketika Petinggi TNI dan Polri menyikapi pernyataan ibu Megawati dengan meminta buktikan dan laporkan ke Bawaslu kalau ada pelanggaran pemilu. Itu kan pernyataan klise banget. Siapa pun tau kalau yang begitu, kata Habib Syakur kepada awak media via WA Call, Rabu (7/2).

Menurut Habib Syakur, Ibu Megawati dan seluruh rakyat Indonesia tentu berharap petinggi TNI dan Polrijangan sebatas memberi jawaban klise, tetapi harus menunjukkan sikap merakyat dan memposisikan diri sebagai bagian dari rakyat.

Saya terus terang saja mau mengkritik, agar sikap petinggi aparat TNI dan Polri bisa lebih bijak. Akan lebih baik kalau KSAD dan Kapolri datang ke Ibu Megawati silaturahmi, dan berdiskusi tentang apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati tentang netralitas aparat di Pemilu. Enggak usah malah birbicara di media, dan mengatakan kalau ada pelanggaran laporkan, lha mau lapor gimana kalau rakyat jadi ciut nyalinya, ungkap Habib Syakur.