Kasal Sambut Kedatangan KRI Frans Kaisiepo-368 Usai Tuntaskan Misi Perdamaian Dunia

oleh -114 Dilihat

XNEWS.ID – KRI Frans Kaisiepo-368 (KRI FKO-368) yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-N/UNIFIL telah berhasil menuntaskan misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB selama 14 bulan dan tiba di Tanah Air dengan selamat.

Penyambutan kedatangan KRI FKO-368 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam Upacara Penyambutan Satgas MTF TNI Konga XVIII-N/UNIFIL bertempat di Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (06/02).

KRI FKO-368 merupakan Satgas MTF ke-14 yang berhasil menunaikan misi perdamaian dengan jumlah personel yang terlibat adalah total 119 personel, dengan perincian ABK KRI FKO-368 sejumlah 103 orang, ditambah personel pendukung yang terdiri dari Crew Heli 9 orang, Perwira Intelijen 1 orang, Perwira Hukum 1 orang, Perwira Psikologi 1 orang, Perwira Kesehatan/Dokter 1 orang, Perwira Penerangan 1 orang, Penyelam 1 orang dan Kopaska 1 orang.

Panglima TNI dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasal menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugasnya Satgas MTF TNI Konga XVIII-N/UNIFIL telah berhasil mengukir berbagai prestasi dan sebagai pengakuannya telah diterima berbagai penghargaan.