Dukung Prabowo–Gibran Berantas Mafia Industri Ternak, Komunitas Peternak Blitar-Kediri Sumbang 70 Ton Telur Ayam

oleh -97 Dilihat
Komunitas Peternak Blitar-Kediri sumbang 70 ton telur ayam untuk pasangan Prabowo-Gibran yang dibagikan kepada masyarakat. (FFoto: Istimewa)

Sukoharjonews.com – Komunitas Peternak Ayam – Telur Tradisional dan Supplier di Blitar serta Kediri, Jawa Timur menggalang dukungan untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024. Mereka ramai-ramai menyumbangkan telur ayam untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua komunitas peternak, Edi Sukirman mengatakan, pembagian telur ini untuk mendukung program makan siang gratis kepada anak sekolah dan santri yang dicanangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Konsumsi daging ayam, telur, dan daging sapi yang rutin akan meningkatkan gizi anak-anak Indonesia,” kata Edi Sukirman dalam pembagian telur di lapangan Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Kamis, 8 Februari 2024.

Saat ini konsumsi daging ayam rata-rata masyarakat Indonesia hanya 2,7 kg per kapita, jauh di bawah Malaysia, Filipina dan Vietnam. Masing-masing orang hanya mengkonsumsi 150 butir telur per tahun, atau 10 butir per bulan.