Kunjungi PT Findora Internusa, Prof. Rokhmin Dahuri Dapat Dukungan Penuh

oleh -131 Dilihat

XNEWS.ID – Cendikiawan Muslim yang juga Pakar Ekonomi Kelautan, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS mengunjungi pusat kerajinan rotan PT.Findora Internusa, Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Rabu, 7 Februari 2024.

Prof. Rokhmin Dahuri dapat dukungan penuh dari pemilik pabrik pengekspor furniture rotan terbesar di Indonesia ke seluruh Mancanegara itu.

Kunjungan Prof. Rokhmin Dahuri yang juga Caleg DPR RI Partai PDI Perjuangan no. urut 1 Dapil Jabar 8 (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kab. Indramayu) tersebut sekaligus silaturrahim dengan sahabatnya, Bp. Zainudin Daud, Pemilik sekaligus Direktur Utama di PT Findora Internusa.

Prof. Rokhmin Dahuri mengatakan, sangat bangga dan bersemangat melihat proses pembuatan furniture rotan berkelas dunia yang dikembangkan pabrik furniture rotan PT Findora tersebut,

Hal inilah yang membuat kami takjub kepada Bp. Zainudin Daud, ungkap Ketua Umum Dulur Cirebonan (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) 2015 – sekarang.

Dalam kesempatan itu, Prof. Rokhmin Dahuri mengatakan bahwa dari perspektif ekonomi, menggapai Indonesia Emas 2045 dapat dilakukan melalui dua hal, yaitu meningkatkan daya saing bangsa dan pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan..

Kita harus menghasilkan pertumbuhan ekonomi dengan tiga syarat. Pertama adalah harus lebih besar dari 7 persen per tahun. Kedua, harus berkualitas, artinya harus bisa menerap tenaga kerja lebih banyak. Ketiga, dia harus inklusif, pertumbuhan ekonominya tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang tetapi oleh seluruh rakyat Indonesia secara berkeadilan, kata Prof. Rokhmin.