Terkait Proses Pergantian Ketua DPRD Kota Padang, Mlastilizal Aye Klaim Sudah 5 Fraksi Tandatangan, Tinggal Komunikasi dengan PKS

oleh -126 Dilihat

XNEWS.ID – Ketua Fraksi Partai Gerindra Mastilizal Aye angkat suara terkait pergantian Ketua DPRD Kota Padang dari Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi kepada dirinya.

Bahkan ia mengklaim sudah 5 fraksi menandatangi sebagai syarat proses pergantian tersebut.

Untuk pergantian sisa masa jabatan Ketua DPRD Kota Padang sudah berproses di DPRD, surat juga sudah kita masukan ke sekretariat dan Sekwan, kemudian Sekwan sudah mendisposisi kepada ketua, ungkap Mastilizal Aye saat jumpa pers dengan awak media, Rabu, 7 Februari 2024.

Dikatakan pria yang akrab disapa Aye tersebut, sebagai orang yang diamanahkan oleh partai, dirinya sudah mencoba untuk merevisi jadwal Badan Musyawarah (Bamus).

Saya sebagai orang yang diamanahkan, sudah mencoba bagaimana menjadwalkan merevisi jadwal Bamus, yang syaratnya adalah 1/5 dari anggota DPRD, dua fraksi, dan itu sudah terpenuhi, tukuknya.

Namun, karena anggota DPRD Kota Padang masih dalam agenda perjalanan dinas, maka pihaknya berencana untuk memasukan perubahan jadwal Bamus pada Senin, 12 Februari 2024.