Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Maladewa, Pulau Nirup di Batam Seperti Maldives

oleh -96 Dilihat

XNEWS.ID – Dari banyaknya pulau-pulau indah di Indonesia, Pulau Nirup terpilih menjadi prototipe atau percontohan destinasi wisata hijau yang berkelanjutan. Lokasi Pulau Nirup ini berada di Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Berkat lokasinya yang berhadapan langsung dengan Singapura, atau hanya berjarak sekitar 13 km dari Pantai Sentosa, besar harapan Pulau Nirup sukses menjadi destinasi wisata hijau dunia. Belum lagi, lokasinya yang strategis dan menghadap langsung dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya akan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang berkunjung dan menginap di Pulau Nirup.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Pulau Nirup berpeluang besar menjadi destinasi wisata hijau unggulan. Hal ini tentunya tidak bisa dipisahkan dari meningkatkan tren pariwisata hijau berkelanjutan yang sukses menjadi daya tarik utama wisatawan lokal maupun mancanegara.

Alasan terpilihnya Pulau Nirup sebagai percontohan destinasi hijau berkelanjutan di Indonesia karena kemampuan dalam mengelola ekosistem yang dimiliki pulau tersebut. Hal ini dibuktikan dengan tidak ada satu pun tetes air yang tidak terkelola dengan baik di Pulau Nirup.