Peringatan Isra Miraj Keluar Besar Masyarakat Aceh Wilayah III, Prof. Rokhmin Dahuri: Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa

oleh -99 Dilihat

XNEWS.ID – Keluarga Besar Masyarakat Aceh Wilayah III memperingati Isra Miraj 1445 H bertema Perjalanan Spiritual yang Teramat Indah Nabi Muhammad SAW mendapat Kebesaran dsan Kemuliaan, Semoga Kita Juga Meraih Keberkahan Hidup Di Menasah Aceh, Kec. Kedawung, Cirebon, Kamis (8/2) malam.

Selain itu, peringatan Isra Miraj juga menghadirkan penceramah Tgk H Nasruddin M (Ketua MPU Aceh Besar) Iptu H. Isnendar Abdullah, S.Pd.I, Paur Renprogar Bagren Polres Cirebon Kota (Perwira Urusan Perencanaan Program dan Anggaran Bagian Perencanaan).

Dalam kesempatan tesebut, Guru Besar Manajemen Pembangunan Pesisir dan Lautan – IPB University, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS mengungkapkan, peringatan Isra Miraj ini merupakan momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita semua.

Peringatan kita maknai sehari-harinya pada saat shalat manfaat ketika kita memperingati isra miraj pada saat shalat. Manfaat tujuan dari hasil utama Rasulullah di Isra Miraj kan adalah perintah shalat fardhu.

Dari peristiwa perjalanan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, semata-mata untuk meningkatkan iman dan takwa umatnya kepada Allah SWT, agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya, ujar Prof. Rokhmin Dahuri.

Keimanan dan ketakwaan menurut Prof Rokhmin Dahuri, yang akan menuntun manusia menuju kebahagiaan sejati. Tidak menjadikan materi sebagai tujuan utama sehingga menghalalkan segala cara. Allah berfirman bahwa kamu adalah umat yang terbaik yang aku ciptakan.

Dimulai dari Nabi Adam sampai kiamat kelak. Itulah Islam yang benar tercermin dalam surat Albaqarah ayat 201 dikenal sebagai doa sapujagat. Di antara mereka ada juga yang berdoa, Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta lindungilah kami dari azab neraka, kata Ketum Peguyuban Dulur Cirebonan Ciayumajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).