Sony Music Mengakuisisi Saham Besar di Katalog Michael Jackson, Senilai USD1,2 Miliar Lebih

oleh -113 Dilihat
Michael Jackson. (Foto: Variety)

XNews.ID – Tampaknya merupakan kesimpulan dari kesepakatan yang dibuat Variety setahun yang lalu, Sony Music Group telah menyelesaikan transaksi untuk mengakuisisi setengah dari penerbitan dan master rekaman Michael Jackson dalam sebuah transaksi yang bernilai total katalog sekitar USD1,2 miliar, dan mungkin lebih. Billboard melaporkan bahwa Sony akan membayar setidaknya USD600 juta untuk saham tersebut.

Dikutip dari Variety, Minggu (11/2/2024), jika akurat, kesepakatan tersebut merupakan aset terbesar bagi seorang artis musik hingga saat ini.

Sumber mengkonfirmasi kepada Variety bahwa kesepakatan kompleks itu juga mencakup aset dari katalog penerbitan Mijac legendaris Jackson, yang mencakup beberapa judul karya Sly & the Family Stone serta lagu-lagu hits yang ditulis atau dibawakan oleh Jerry Lee Lewis, Jackie Wilson, Curtis Mayfield, Ray Charles, Percy Kereta luncur, Dion dan lainnya. Namun, itu tidak termasuk royalti dari musikal “MJ” Broadway dan produksi teater lainnya yang menampilkan musik musisi tersebut.

Primary Wave Music terus memegang 10% saham di aset penerbitan Jackson, sumber mengonfirmasi kepada Variety.