Berlibur ke Selatan Bandung yang Jauh dari Hiruk Pikuk Perkotaan

oleh -101 Dilihat

Oleh: Ramdani

Mahasiswi Sekolah Vokasi IPB University

XNEWS.ID –Ternyata ucapan kalua Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum itu adalah fakta yang harus diakui. Hal itu karena hampir setiap sudut Bandung selalu mengagumkan dan sulit untuk dilupakan. Tidak hanya memiliki pusat kota yang kreatif namun Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang eksotis.

Selain pusat kota yang selalu menjadi tempat para pelancong untuk berwisata ternyata terdapat banyak hidden gem di daerah Bandung yang masih jarang orang ketahui. Salah satunya adalah Ciwidey yang berada di daerah Bandung Selatan. Memiliki lanskap perkebunan teh yang hijau dengan udara yang masih sejuk membuat tempat ini seperti surga yang tersembunyi. Terdapat banyak destinasi yang dapat dikunjungi mulai dari perkebunan teh, kawah putih, walini, dan masih banyak lagi.

Belum lama ini, aku melakukan perjalanan ke Ciwidey, Bandung untuk sekejap menikmati ketenangan dari polusi perkotaan. Pada saat itu sedang libur semester dan kebetulan rumah saya tidak terlalu jauh akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Ciwidey. Aku berangkat sendiri menggunakan sepeda motor dan berangkat dari Padalarang sekitar jam 8 pagi. Disepanjang perjalanan aku sangat menikmati setiap sudut yang dilewat karena disuguhkan dengan pemandangan yang sangat cantic.